get app
inews
Aa Read Next : Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Candi, Polres Sragen Siap Amankan Pilkada

Mengenal Aiptu Supardi, Sosok yang Rajin Beri Bahan Material untuk Makam Warga dan Pembangunan Desa

Kamis, 23 Februari 2023 | 16:21 WIB
header img
Sosok Aiptu Supardi, anggota Polres Sragen, Jawa Tengah ini menjadi viral di tiktok maupun media massa. (Foto: iNews/Joko P)

SRAGEN, iNewsSragen.idSosok Aiptu Supardi, anggota Sattahti Polres Sragen, Jawa Tengah ini menjadi viral di tiktok maupun media massa. Bukan karena aksi menangkap penjahat, tapi karena sosoknya yang dikenal luas kerap memberi bantuan bahan bangunan kepada warga tidak mampu yang anggota keluarganya meninggal dunia.

Aksi viral anggota Polres Sragen itu telah dilakukan sejak 2015 ini, memantik Yudha, seorang ketua RT di Desa Guworejo, Karangmalang, Sragen, untuk mengusulkannya sebagai kandidat penerima Hoegeng Awards 2023.

Supardi, awal baksos kepada warga dengan memberi bantuan bahan bangunan untuk pemakaman warga itu dilakukan saat dia merintis membuka usaha toko material bersama istrinya pada tahun 2015, katanya.

"Dulu ada warga yang minta dibantu material bangunan untuk mengecor makam milik keluarganya, kemudian saya bantu secara gratis. Kemudian kabar itu menyebar sehingga banyak warga yang turut meminta bantuan. Semuanya saya gratiskan.  Saya kebetulan tidak setiap hari ada stok di toko saya. Sekarang warga di 6 desa saya tangani," ujarnya, Kamis (23/2/2023)

Meski dilakukan secara ikhlas, Supardi mengungkapkan bahwa masa yang paling berat dirasakannya adalah pada merebaknya pandemi covid 19 di tahun 2020 hingga 2022.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut