get app
inews
Aa Read Next : Unjuk Rasa September Hitam di Kartasura, Massa Gelar Orasi Hingga Malam Hari

Puncak Anniversary ke 5 Pawartos, 80 Komunitas Hadir di Kartasura Jadi Saksi

Minggu, 26 Februari 2023 | 19:09 WIB
header img
Barisan bendera anggota PMII dari UIN Raden Mas Said Surakarta membawa tumpeng dan kue tart Anniversary ke 5 Pawartos.Foto:iNews/Nanang SN

Camat Kartasura Joko Miranto memberikan potongan tumpeng Anniversary ke 5 Pawartos .Foto:iNews/Nanang SN

Ketua Pawartos, Ruthsahaya Sapujiati atau biasa dipanggil Ipoet mengatakan, mereka yang hadir merupakan anggota komunitas berasal dari berbagai perwakilan di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta.

"Ini merupakan puncak dari tiga rangkaian anniversary Pawartos ke 5. Pertama ada umbul dongga, kedua ada festival musik di The Heritage Palace beberapa waktu lalu, dan ketiga, hari ini adalah silaturahmi dan berbagi dengan anak yatim piatu serta anak berkebutuhan khusus," terangnya.

Acara berbagi, oleh Ipoet disebutkan khusus untuk anak -anak warga Kartasura.  Ada 65 paket bantuan dan sumbangan uang yang diberikan sebagai bentuk kepedulian Pawartos kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

 

"Untuk pemberian bantuan kepada anak-anak berkebutuhan khusus (difabel), ini merupakan kali ketiga. Selain itu kami juga membuatkan seragam untuk mereka," ungkapnya.

Ditambahkan, Pawartos resmi terbentuk pada 18 Februari 2018 silam. Komunitas ini terbentuk sebagai wadah komunikasi dan silaturahmi warga Kartasura tanpa memandang suku, agama, ras, dan kasta. Visi misinya sosial budaya dan sosial kemasyarakatan.

Camat Kartasura Joko Miranto, yang hadir bersama Danramil Kartasura Kapten Arh Bahrun menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kiprah Pawartos selama ini, dimana telah ikut berkontribusi membantu kesulitan masyarakat.

"Kami tentu bangga, komunitas ini bergerak tanpa membeda-bedakan golongan. Saya berpesan agar kedepan misi kemanusiaan yang diemban Pawartos makin banyak membawa manfaat tidak hanya untuk warga Kartasura saja, tapi juga masyarakat umum lainnya," pungkas Joko.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut