get app
inews
Aa Read Next : Unjuk Rasa September Hitam di Kartasura, Massa Gelar Orasi Hingga Malam Hari

Hobi Melukis, Mugiyono Buka Warung dan Galeri Area LA Undang Wakil Bupati Sukoharjo

Selasa, 21 Maret 2023 | 18:19 WIB
header img
Pembukaan Warung & Galeri LA milik Mugiyono Raharjo di Langenharjo, Grogol, dihadiri Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa.Foto:iNews/Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Mugiyono Raharjo, akrab dipanggil Mugi, seorang seniman lukis otodidak resmi membuka warung dan galeri lukis yang bisa jadi merupakan pertama di dekat bangunan cagar budaya Pesanggrahan Langenharjo, Grogol, Sukoharjo.

Berbekal semangat dan tekad serta dukungan keluarga, ia menyulap rumah peninggalan orang tuanya menjadi tempat kuliner dengan sajian menu tradisional sekaligus juga menjadi tempat pameran lukisan hasil karyanya dan lukisan hasil karya adiknya. Namanya Warung & Galeri LA.

“Saya membuat konsep ini karena hobi melukis, dan kebetulan ada ruang kosong untuk menempatkan lukisan-lukisan saya. Jadi pengunjung di samping menikmati makanan juga bisa menikmati hasil karya saya, juga ada karya adik saya,” kata Mugi saat pembukaan pada, Senin (20/3/2023) malam.

Ia memaparkan, di tempat usahanya itu para pengunjung selain menikmati kuliner juga sembari melihat lukisan yang sengaja dipajang menghias di seluruh dinding. Bahkan lukisan -lukisan itu juga dijual jika ada yang berminat.

Mugi yang puluhan tahun berkecimpung di dunia tekstil sebagai desaigner dan masih bekerja disalah satu pabrik tekstil ternama di Sukoharjo sampai sekarang, oleh banyak orang dikenal sebagai sosok yang memiliki kecintaan tinggi terhadap seni dan budaya.

Oleh karenanya, di tempat usaha baru yang juga melibatkan keluarga besarnya itu, Mugi di waktu senggang juga menerima siapapun, terutama anak-anak  yang mau belajar melukis di tempatnya itu. “Sudah saya siapkan ruangan khusus untuk edukasi anak-anak,” ujarnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut