get app
inews
Aa Read Next : Pasca Seleksi Wilayah I dan II, UMS Siap Gelar KRI 2024 di Edutorium KH Ahmad Dahlan

Kajian An-Nisa GKR UMS, Bahas Cara Perempuan Terhindar dari Predator Seksual

Minggu, 16 April 2023 | 01:01 WIB
header img
Dra. Yuliani Prasetyaningrum, M.Si., Psikolog, narasumber kajian An-Nisa dalam GKR UMS.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Menjelang berakhirnya bulan Ramadan, Gema Kampus Ramadan (GKR) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan kegiatan kajian khusus perempuan dengan tema "Pakaianku atau Pikiranmu yang Salah?".

Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Fadhlurrahman UMS pada, Sabtu (15/4/2023) dan disiarkan melalui akun instagram @gkr.ums. Adapun narasumbernya, Dosen Psikologi UMS Dra. Yuliani Prasetyaningrum, M.Si., Psikolog.

Penanggung jawab kegiatan An-Nisa, Rohma Syarifah Az Zaroh menyampaikan, alasan pemilihan tema pada edisi kali ini adalah karena di era modern, pelecehan seksual menimpa banyak kaum perempuan sehingga muncul pertanyaan di tengah masyarakat tentang cara berpakaian perempuan.

"Bahkan, penampilan perempuan yang telah dianggap sopan menurut standar masyarakat turut menjadi korban predator seksual. Lantas setelah itu, masyarakat bertanya-tanya dan mulai saling menyalahkan, apakah cara berpakaian perempuan yang salah atau pikiran imajinasi laki-laki yang bermasalah?" ungkapnya.

Dalam kajian tersebut, Yuliani menerangkan bahwa setiap perempuan itu memiliki keindahan, tetapi dari keindahan tersebut akan memunculkan fitnah. Dan cara untuk menghindari fitnah tersebut dilakukan dengan cara berbusana yang telah diatur.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut