get app
inews
Aa Read Next : Penuhi Nazar Prabowo Subiyanto Presiden, 3 Warga Gunungkidul Jalan Kaki Menuju Jakarta

Ujian Negarawan, Pengamat Sospol Berharap Prabowo Subianto Jagokan Mahfud MD Capres 2024

Senin, 24 April 2023 | 14:31 WIB
header img
Pengamat Sospol dari CNI, Heru Cipto Nugroho.Foto:iNews/ Istimewa

SOLO,iNewsSragen.id - Pengamat sosial politik (sospol) dari CNI, Heru Cipto Nugroho, biasa dengan panggilan Heru CN, melontarkan gagasan anti mainstream pasca PDIP mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Tokoh asal Klaten, Jawa Tengah, yang juga Instruktur DPP PAN ini berharap agar Prabowo Subianto sebagai seorang negarawan mengikuti langkah Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri yaitu, tidak mencalonkan diri sebagai Capres, namun menjadi 'king maker' menjagokan figur lain yang lebih memiliki nilai jual tinggi.

"Dalam pandangan saya pribadi, Pilpres 2024 mendatang akan lebih seru jika ada tiga kandidat pasangan Capres-Cawapres. Ada Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan satu lagi yaitu, Mahfud MD," kata Heru CN dalam keterangan tertulisnya pada, Senin (24/4/2023).

Menurut Heru CN, saat ini sosok Mahfud MD sedang naik daun mendapat banyak dukungan masyarakat lantaran keberaniannya mengungkap dugaan kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan nilai sekira Rp 349 triliun di Kementrian Keuangan (Kemenkeu).

"Saya kira semua sepakat jika penyakit bangsa ini adalah soal korupsi dan penyalahgunaan wewenang pejabat. Sosok pak Mahfud ini yang paling ideal diharapkan dapat membasmi penyakit itu," ujarnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut