get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Pemotor Meriahkan Safety Riding GP Ansor Sragen Bersama Kapolda Jateng

Urus Tilang ETLE di Sragen Rendah, Nomor Kendaraan Terancam Diblokir

Kamis, 11 Mei 2023 | 22:57 WIB
header img
Seorang warga yang mengurus surat tilang ETLE yang diterimanya untuk menyelesaikan tilang di Mapolres Sragen. Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Kesadaran warga mengurus tilang eletronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) ke Mapolres Sragen rendah. Satlantas bisa berkoordinasi dengan Samsat Sragen untuk pemblokiran nomor kendaraan.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sragen mencatat dari 12.348 pelanggaran yang terekap ETLE, sebanyak 8.978 (72,71%) pelanggarannya belum diurus oleh pelanggar.

Kanit Gakkum Satlantas Polres, Iptu Irwan Marviyanto mewakili Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama mengatakan, kepada masyarakat yang mendapat surat konfirmasi pelanggaran lalu lintas lewat ETLE supaya mengurus dan menyelesaikan tilang elektronik tersebut ke Mapolres Sragen.

“Selama 1 Januari 2023 hingga 10 Mei 2023 ini tercatat ada 19.856 pelanggaran lalu lintas yang teridentifikasi lewat kamera ETLE mobile. Dari sejumlah pelanggaran tersebut yang tervalidasi dalam sistem ETLE sebanyak 12.348 pelanggaran.

Pelanggaran itu yang sudah melakukan konfirmasi ke Polres Sragen baru sebanyak 3.370 orang atau 27,29%. Pelanggaran yang paling banyak dijumpai pelanggaran tidak mengenakan helm saat mengendarai motor,” katanya, Kamis (11/5/2023).

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut