get app
inews
Aa Read Next : Pasca Seleksi Wilayah I dan II, UMS Siap Gelar KRI 2024 di Edutorium KH Ahmad Dahlan

Sukses Mahasiswa FIK UMS, Raih Medali Perak di Ajang Internasional Berkat Permen Pencegah Diabetes

Senin, 15 Mei 2023 | 17:11 WIB
header img
Tim mahasiswa FIK UMS peraih medali perak di ajang 34TH International Invention, Innovation & Technology Exhibition, Malaysia.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.idMahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali mengukir prestasi gemilang di ajang internasional yaitu, 34TH International Invention, Innovation & Technology Exhibition, Malaysia.

Dalam event bertajuk World Young Inventors Exhibition 2023 itu, tim mahasiswa dari Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) beranggotakan Saminur Fauzan, Khoirunnisa Ramadhan Maghfiroh, Lu’lu’ul Rosyiqul Hayati, dan Haira Haritsa, menyabet medali perak kategori Agriculture.

Ketua tim, Saminur Fauzan mengungkapkan produk yang dilombakan adalah ‘Innovation of Aloe Vera Jelly Candy with Stevia Sweetener and Jamblang Leaf Extract as Functional Food in an Effort to Prevent Diabetes Melitus in Indonesian Children’.

“Permen jelly dari lidah buaya dengan pemanis daun stevia dan ekstrak daun jamblang sebagai pangan fungsional antidiabetes, rasanya manis sehingga disukai anak-anak. Produk kami telah diuji kadar gula dan kadar antioksidan dengan hasil sangat baik dan memuaskan,” papar Saminur, Senin (15/5/2023).

Ia mengungkapkan, lomba yang dilaksanakan dengan sistem exhibition atau pameran. Peserta disediakan booth untuk memamerkan produk inovasi yang dibuat dan dipresentasikan kepada dewan juri disesuaikan dengan kategori.

"Selain itu kami juga melakukan presentasi atau marketing kepada para pengunjung booth yang merupakan peserta exhibition lain, visitor negara lokal, trade investor, dan beberapa asosiasi penelitian dari beberapa negara," sebutnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut