get app
inews
Aa
Read Next : Timnas Indonesia U-23 Siap Bertarung Habis-Habisan Lawan Timnas Korea Selatan U-23

Kunjungi Ponpes Nurul Huda di Sragen, Anies Baswedan Tauladani Kepemimpin Abah Syarif

Selasa, 23 Mei 2023 | 18:29 WIB
header img
Calon Presiden, Anies Baswedan mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Huda, Sragen, Jawa Tengah yang terletak di Desa Plosorejo, Kecamatan Gondang, Selasa (23/5/2023) siang.Foto:iNews/Joko P

Selain menjalin silaturahmi, Anies mengaku ingin mendapatkan bimbingan dan doa dari Abah Syarif.

"ingin silaturahmi dengan Abah (syarif hidayatullah), baik dapat nasehat, diberikan bimbingan dan doanya, kunjungan khusus mampir ke Pondok Nurul Huda harapannya nanti dapat itu,"

Dalam kesempatan tersebut, dia menyempatkan diri mengamati proses belajar mengajar di ponpes. Tidak hanya meneladani Abah Syarif, dia juga memberikan nasehat pada para santri untuk belajar kepemimpinan ponpes tersebut.

Menurutnya, sistem pendidikan Ponpes Nurul Huda yang memanfaatkan semua sumber sebagai pembelajaran bisa dijadikan rujukan ponpes lain.

Tadi saya sampaikan pada santri, para santri semua bisa belajar keteladanan pemimpin dari Abah Syarif yang bisa mengelola tempat ini dengan penuh kreativitas. Memanfaatkan semua sumber daya yang ada sebagai sumber belajar sehingga proses pendidikannya itu komprehensif. Jadi ini adalah salah satu contoh yang baik sekali untuk dijadikan rujukan tempat lain.

Sementara itu, ditanya ada tidaknya wejangan (nasehat) dari Abah Syarif menjelang Pilpres 2024, Anies enggan menjawab dengan lugas.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut