get app
inews
Aa Read Next : Amalkan Budi Pekerti Luhur di Bulan Ramadhan, Team Suket Teki Karanganyar Bagikan 300 Takjil

Kasus Penganiayaan 2 Simpatisan di Boyolali, Ganjar: Kawal Proses Hukum sampai Tuntas

Senin, 01 Januari 2024 | 21:33 WIB
header img
Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo melakukan konsolidasi dengan relawan di Semarang. (Foto: MPi)

SEMARANG, iNewsSragen.id - Calon presiden (Capres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo meminta seluruh pendukungnya untuk mengawal proses hukum dalam kasus penganiayaan terhadap relawan oleh oknum anggota TNI di Boyolali hingga tuntas.

Ganjar juga menekankan agar pendukungnya tidak terpancing dan tidak melakukan aksi balas membalas. Dia menyatakan hal ini dalam pertemuan dengan simpatisan dan relawan di Semarang pada Senin (1/1/2024).

Ganjar menegaskan bahwa kejadian di Boyolali harus menjadi yang terakhir, dan aparatur negara harus menghormati masyarakat. Dia menyatakan bahwa jika suatu pihak tidak memiliki kewenangan, seharusnya melaporkan pada pihak yang berwenang, bukan melakukan keputusan sendiri.

Ganjar juga berjanji akan terus memantau perkembangan kesehatan para korban dan proses hukum terhadap oknum anggota TNI yang terlibat.

"Infonya seluruh oknum TNI yang terlibat sudah diproses. Saya komunikasi terus dengan Pangdam IV/Diponegoro terkait perkembangan kasusnya," kata Ganjar. Dia juga mengajak para pendukungnya untuk tertib hukum dan menaati aturan. Namun, jika sudah sesuai aturan namun masih diganggu, Ganjar menegaskan bahwa mereka akan melawan.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut