get app
inews
Aa Read Next : Unjuk Rasa September Hitam di Kartasura, Massa Gelar Orasi Hingga Malam Hari

TMMD Kodim Sukoharjo Bangun Jalan Tembus Desa, Warga Antusias Ikut Bekerja

Minggu, 28 Mei 2023 | 18:32 WIB
header img
TMMD Sengkuyung I tahun 2023, Kodim 0726/ Sukoharjo membangun jalan tembus di Desa Kedungsono, Weru, Sukoharjo.Foto:iNews/Nanang SN

Saat ini proses pembuatan jalan tembus dengan target tahap pertama sepanjang 500 meter dari 2 kilometer, sudah mulai terlihat hasilnya.

Pengerjaan pembangunan talud dan pembuatan badan jalan itu membutuhkan tenaga ekstra serta semangat yang tinggi. Hal ini dikarenakan lokasinya yang menanjak dan berkelok, juga cuacanya cukup panas. Selain itu, lokasinya pun cukup jauh dari pemukiman warga.

Pasiter Kodim 0726/ Sukoharjo Kapten Czi Hartono mengatakan, TMMD Sengkuyung di Desa Kedungsono dilaksanakan dengan bergotong royong bersama masyarakat saling bahu membahu bekerja menyelesaikan target pekerjaan yang sudah dicanangkan.

"Pada hari ke-19 ini pembuatan talud jalan sepanjang 70 meter, telah mencapai 88% dan pembuatan badan jalan sepanjang 500 meter sudah hampir rampung, mencapai progress 98%," papar Hartono pada, Minggu (28/5/2023).

Ia berharap dengan telah dibukanya jalan tembus antar dukuh, akan berguna untuk kemajuan desa, melancarkan transportasi dan akomodasi ekonomi warga desa.

"Jalan ini juga dilengkapi dengan saluran irigasi dan talud jalan untuk menahan tanah di badan jalan agar terhindar dari timbulnya bahaya tanah longsor saat musim hujan," kata Babinsa Kedungsono Erka Tri Handoko menambahkan.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut