get app
inews
Aa Read Next : Universitas Sragen (UNISSRA) Resmi Dibuka, Inilah Beragam Program Unggulannya!

Tuai Masalah, Pelaksana Proyek Pembangunan Jembatan Gilirejo Belum Terima Pembayaran dari DPU Sragen

Senin, 29 Mei 2023 | 19:29 WIB
header img
Pembangunan Jembatan yang menghubungkan desa Gilirejo lama –Gilirejo Baru melintasi Waduk Kedung Ombo (WKO) di Sragen, Jawa Tengah menuai masalah.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.idPembangunan Jembatan yang menghubungkan desa Gilirejo lamaGilirejo Baru melintasi Waduk Kedung Ombo (WKO) di Sragen, Jawa Tengah menuai masalah. Pelaksana belum menerima sisa pembayaran dari PT Global dan PT Bina Sarana untuk proyek tersebut sekitar Rp 400 juta dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sragen. Padahal sudah melewati massa pemeliharaan.

Jembatan yang digadang-gadang menjadi ikon Kabupaten Sragen dan salah satu yang terpanjang di Jawa Tengah ini memang belum selesai. Pekerjaan dilakukan dalam beberapa tahap. Namun pada tahap pertama sudah menuai masalah lantaran pelaksana belum menikmati hasilnya.

Sub Kontraktor pekerjaan Leo Sutrisno mengatakan, belum menerima haknya sekitar Rp 400 juta. Dari kontraknya Rp 770 juta. Pihaknya memiliki 3 Surat Perintah Kerja (SPK) dipegang.  ”DPU Sudah tahu, dan dijanjikan dan diminta menunggu, namun sampai sekarang tidak ada komunikasi. Saya coba komunikasi, tapi dari kepala dinas tidak ada respon,” katanya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut