Logo Network
Network

Deretan Penyanyi Wanita Viral Era 80-an, Ada yang Bertransformasi Menjadi Pendakwah

Inas Rifqia Lainufar/Rivo
.
Minggu, 04 Juni 2023 | 15:13 WIB
Deretan Penyanyi Wanita Viral Era 80-an, Ada yang Bertransformasi Menjadi Pendakwah
Dian Piesesha. Foto: Instagram

JAKARTA, iNews.id - Berikut ini adalah daftar penyanyi wanita yang viral pada era 80-an di Indonesia. Para artis ini merilis lagu-lagu populer yang masih banyak didengar hingga saat ini.

Sayangnya, sebagian besar dari penyanyi-penyanyi berikut ini sudah tidak aktif di dunia musik Indonesia. Namun, beberapa di antaranya masih aktif sebagai pemeran dalam sinetron atau film.

Berikut adalah daftar penyanyi wanita Indonesia yang viral pada era 80-an:

1. Dian Piesesha

Dian Piesesha adalah penyanyi era 1980-an yang mendapatkan popularitas tinggi di dunia musik Indonesia sejak awal karier. 

Dia sangat digemari setelah merilis album Pop Indonesia pada tahun 1980. Kesuksesannya semakin meningkat setelah lagu "Tak Ingin Sendiri" yang dirilis pada tahun 1984 sukses besar di pasaran. 

Meskipun usianya sudah 61 tahun, ia masih aktif bermusik dan merilis single "Jangan Salah Menilai" pada 2020.

2. Nia Daniaty

Nia Daniaty lahir di Bandung, Jawa Barat, pada 17 April 1964. Dia meraih popularitas pada era 80-an hingga 90-an setelah merilis sejumlah lagu populer seperti "Kaulah Segalanya" dan "Aku Tak Ingin Dimadu". 

Selain sebagai penyanyi, Nia Daniaty juga terlibat dalam bidang akting. Pada tahun 1980, dia bahkan masuk dalam nominasi Aktris Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI).

Follow Berita iNews Sragen di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.