get app
inews
Aa Read Next : Toko Milik Warga Desa Doyong Sragen Disatroni Maling, Pelaku Beraksi Pagi Hari Terekam Kamera CCTV

KPPU Periksa Proses Pembangunan Kantor Pemda Terpadu Kabupaten Sragen

Selasa, 06 Juni 2023 | 12:40 WIB
header img
Pembangunan Kantor Pemda Terpadu Kabupaten Sragen sempat dilaporkan ke Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Wilayah VII Yogyakarta.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.idProses pembangunan Kantor Pemda Terpadu Kabupaten Sragen sempat dilaporkan ke Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Wilayah VII Yogyakarta. Lantaran ada dugaan persekongkolan dalam proses pemenang Proyek tersebut.

Akibat laporan tersebut, KPPU meminta keterangan pejabat pembuat komitmen (PPK) pembangunan kantor pemerintah daerah terpadu kabupaten sragen. Dalam Siaran persnya Kepala Bidang Penegakan Hukum Kanwil VII KPPU Wilayah VII Yogyakarta, Kamal Barok menyatakan telah memanggil dan meminta keterangan PPK tender Pembangunan Kantor Pemerintah Daerah Terpadu.

Permintaan keterangan ini dilakukan  untuk mengonfirmasi beberapa substansi laporan setelah Satgas meminta keterangan dari Pelapor. Dalam laporannya, Pelapor menduga penambahan syarat kualifikasi penyedia dan syarat teknis dalam tender ini merupakan bukti persekongkolan untuk  mengatur dan menentukan pemenang tender.

”Permintaan keterangan kepada PPK masih seputar isu penambahan syarat kualifikasi dan syarat teknis yang menjadi  poin utama laporan Pelapor“ kata Kamal.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut