get app
inews
Aa Read Next : Tugas Negara, AHY Terbang ke Amerika Serikat Penuhi Undangan Bank Dunia

Pria Bule AS Jadi Mualaf, Berawal Dengar Kisah Nabi di Radio

Senin, 19 Juni 2023 | 14:06 WIB
header img
Pria bule asal Amerika Serikat, Ibrahim Killington mantap menjadi mualaf. (FOTO: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSragen.id - Pria bule bernama Ibrahim Killington asal Amerika Serikat menjadi mualaf setelah mendengar kisah Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam di Radio.

Sebelum masuk Islam, hidupnya hanya melakukan hal-hal buruk yang merugikan diri sendiri, seperti mabuk-mabukan, konsumsi obat-obatan terlarang, dan hanya memikirkan kesenangan duniawi.

"Sebelum masuk Islam, hidup saya benar-benar terfokus pada mabuk-mabukan, obat- obatan, bersenang-senang. Tujuan hidupku hanya untuk bersenang-senang," kata Ibrahim, seperti dikutip dari kanal YouTube Renung Kalbu, Selasa (21/12/2021).

Ia sempat memiliki penilaian kurang baik terhadap Muslim setelah kejadian 9/11 di Amerika Serikat.

"Pengalaman pertama saya melihat Muslim adalah bulan 9/11. Saya ingat masih cukup muda saat itu dan tidak sepenuhnya menyadari apa yang sedang terjadi sebenarnya," kata Ibrahim.

Melihat berbagai pemberitaan terkait atas serangan tersebut, ia lalu sempat terpikir ingin menjadi tentara dan pergi ke Afghanistan untuk melakukan pembalasan. Namun saat ketiga kalinya melamar sebagai tentara, Ibrahim menemukan satu stasiun radio dan mendengar siarannya tentang Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam. Ini jadi awal mula dirinya tertarik dengan Islam.

"Ketika saya mendengarkan siaran stasiun radio inspirasi dari Pemerintah Amerika, dan itu berbicara tentang kehidupan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam, dan itu terdengar ada yang tidak benar," jelasnya. 

Editor : Sugiyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut