get app
inews
Aa Read Next : Jamin Keselamatan Mahasiswa, UAS Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Berikan Perlindungan

Mayjen Tandyo Budi Revita Buka Diklat Bela Negara Kerjasama UMS dengan Kemhan dan LLDIKTI

Senin, 19 Juni 2023 | 21:59 WIB
header img
Pembukaan diklat bela negara untuk mahasiswa dipimpin Kabag Diklat Kemhan Mayjen Tandyo Budi Revita/ Istimewa

Rifqi Zain, salah satu mahasiswa dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) UMS yang mengikuti pelatihan di bawah pengawasan TNI AD ini mengungkapkan alasan berminat mengikuti kegiatan.

"Karena ingin belajar bagaimana cara untuk membela negara, kemudian kita sebagai anak muda harus bisa menjadi anak yang berprestasi dan berguna bagi bangsa dan negara," ungkap Rifqi yang mengaku senang dan ingin lebih memahami tentang bela negara.

Mahasiswa peserta diklat lainnya, Retno Windarwati, mahasiswi dari prodi PAI UMS mengatakan, sebagai generasi muda, ia ingin berkontribusi bisa membawa Indonesia lebih maju," sambung Retno Windarwati, mahasiswi dari prodi PAI UMS juga.

"Saya yakin secara mental dan fisik siap mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pelatihan dari awal hingga akhir," imbuhnya.

Selama lima hari, para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi akan mendapatkan materi dan pelatihan untuk menanamkan nilai-nilai bela negara.

 "Mereka juga akan mendapatkan pelatihan keterampilan bela negara melalui kegiatan outbound," tandas Priyo Wijokongko, perwakilan alumni IKA UMS, yang hadir pada pembukaan diklat itu.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut