get app
inews
Aa Read Next : Pasca Seleksi Wilayah I dan II, UMS Siap Gelar KRI 2024 di Edutorium KH Ahmad Dahlan

Sholat Idul Adha 1444 H di Halaman Edutorium UMS, Jamaah Membludak

Rabu, 28 Juni 2023 | 17:48 WIB
header img
Jamaah sholat Idul Adha 1444 H memenuhi halaman Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS.Foto:iNews/ Istimewa

Disisi lain, ia berharap, dengan dilaksanakan sholat Idul Adha di Edutorium sekaligus bisa menjadi sarana sosialisasi keberadaan gedung megah itu yang dapat digunakan untuk kegiatan masyarakat umum, baik kegiatan ibadah maupun kegiatan lainnya.

Wakil Ketua IV Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Syamsul Hidayat, dalam khutbahnya mengajak jamaah untuk meneladani kisah Nabi Ibrahim AS yang diuji kecintaan kepada Allah dan kecintaannya pada keluarganya.

"Dari Nabi Ibrahim AS, kita belajar bahwa kecintaan kepada Allah SWT lebih besar, dari apapun. Dengan demikian, terdapat 4 pelajaran untuk mengembangkan kepemimpinan dalam berbangsa dan bernegara," terang Dekan FAI itu.

Pelajaran pertama, yaitu dengan berhusnudzon kepada Allah. Banyak manusia yang sengsara bukan karena sedikitnya nikmat, tetapi karena sedikitnya husnudzon dengan Allah. Dalam hadist dikatakan bahwa Allah itu tergantung prasangka hambanya.

"Kedua, mencari rezeki yang halal. Dari perjuangan Siti Hajar untuk mempertahankan hidup dari bukit Safa ke bukit Marwah, dapat ditarik makna bahwa manusia harus bersungguh-sungguh dan bekerja keras dalam menjemput rezeki yang halal," tambahnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut