get app
inews
Aa Read Next : Geger, Perwira Polda Jateng Ditemukan Tewas Diduga Bunuh Diri di Komplek Akpol

Cegah TPPO, Polda Jateng Rangkul Disnakertrans

Jum'at, 30 Juni 2023 | 09:38 WIB
header img
Direktorat Intelijen dan Keamanan (Ditintelkam) Polda Jateng, menggelar Sosialisasi Pengendalian dan Pengawasan Kantor Perusahaan Penempatan Pekerja Migran (P3MI). Kegiatan diadakan di Hotel Karlita Tegal, Selasa (27/6/2023).Foto:iNews/ Ditintelkam Polda

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Disnakertrans Provinsi Jawa Tengah, Candra Yuliawan menyebut, pekerja migran yang berangkat secara prosedural dapat dipastikan baik dan aman .

Pasalnya, seluruh jaminan telah ditanggung perusahaan, termasuk jaminan kesehatan. Jika terdapat masalah, maka telah tercatat pada Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI).

Hal yang merepotkan adalah pekerja migran yang berangkat tidak sesuai prosedur. Mereka pergi tanpa izin, sehingga gampang menimbulkan masalah. Hal seperti itu yang sedang digalakkan Polda untuk diselesaikan, ucapnya.

Diketahui, memang tidak sedikit pekerja migran Indonesia yang tergiur dengan pendapatan besar dan bekerja enak, namun perizinan maupun pemberangkatannya ditempuh melalui jalur tikus. Padahal, itu sangat berisiko dan merugikan banyak pihak.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut