get app
inews
Aa Read Next : Gempa Bumi Bandung Magnitudo 5,0, Kertasari Porak-poranda

Gempa Bantul: 36 Bangunan di Gunungkidul Rusak, 5 Dirawat

Sabtu, 01 Juli 2023 | 15:51 WIB
header img
36 bangunan di Gunungkidul mengalami kerusakan akibat guncangan gempa bumi M6,4 yang berpusat di Bantul, tenda pengunsian warga,Jumat (30/6/2023). Foto/Istimewa

Pihaknya mencatat setidaknya ada 15 rusak ringan dan 4 lainnya rusak sedang. Sementara 9 kantor mengalami rusak ringan dan 1 lainnya rusak sedang. 3 buah tempat peribadatan, sebuah pasar dan sekolah rusak ringan. Direktur Utama RSUD Wonosari, Heru Sulistyowati menyatakan sesaat setelah gempa, pihaknya Jumat malam ada 4 orang warga yang tertimpa reruntuhan bangunan. Setelah mendapat perawatan, 3 orang diperkenankan pulang.

Heru menambahkan untuk seorang lagi terpaksa harus rawat inap karena mengalami fraktur atau patah tulang. Pasien tersebut bakal segera menjalani operasi untuk menyambung kembali tulangnya yang patah.

Perempuan yang harus operasi itu warga Tanjungsari konon karena terjatuh saat lari begitu gempa terjadi Namun dini hari tadi ada seorang lagi yang dilarikan ke RSUD Wonosari akibat mengalami luka usai terjadi gempa bumi Magnitudo 6,4 yang berpusat di Bantul. Sehingga total ada 4 orang diperkenankan pulang sementara seorang harus rawat inap, pungkas Heru.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut