get app
inews
Aa Read Next : Plh Wali Kota Bandung Menyesalkan Warga Asing Bule Ludahi Imam Masjid

Keren, FKIP UMS Gelar Kuliah Umum Pengajar BIPA di Australia

Selasa, 04 Juli 2023 | 00:41 WIB
header img
Kuliah umum PBSI FKIP UMS menghadirkan pengajar dari Australian Indonesian Association of Victoria.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Berbeda dengan kuliah umum yang biasa diselenggarakan, kali ini Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar kuliah umum Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) di Australia.

Kegiatan bertema "Pendekatan Pembelajaran Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing di Australia" itu menghadirkan pengajar Bea Awiati dari Australian Indonesian Association of Victoria, diselenggarakan di Auditorium Mohammad Djazman UMS pada, Senin (3/7/2023).

Bea dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa bahasa Indonesia menjadi bahasa pilihan untuk para siswa di Australia, selain bahasa Korea, Perancis, Jepang, dan lainnya. Di Australia juga terdapat kurikulum tentang bahasa asing termasuk bahasa Indonesia.

Menurut pengalamannya, siswa di Australia senang dengan kegiatan seperti menari, menyanyi, dan film. Kegiatan tersebut menjadi selling point dalam mengajarkan bahasa Indonesia kepada penutur asing.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut