get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Tragis Bus Pariwisata di Indonesia, di Subang Paling Parah

Menkes: Obat Penawar Gagal Ginjal Akut dari Singapura & Australia Tiba di Indonesia Hari Ini

Minggu, 23 Oktober 2022 | 14:52 WIB
header img
Menkes Budi Gunadi Sadikin menjelaskan antidot atau obat penawar gangguan ginjal akut pada anak tiba di Indonesia hari ini, Minggu (23/10/2022). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSragen.id - Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin, menjelaskan antidot gangguan ginjal akut pada anak tiba di Indonesia hari ini, Minggu (23/10/2022). Antidot merupakan obat penawar yang bernama Fomepizole.

Menkes mengungkap sebanyak 26 vial antidot Fomepizole itu didatangkan dari Singapura dan Australia. Rinciannya 10 vial dari Singapura dan 16 dari Australia yang didatangkan melalui proses hand carry.

Sementara hand carry merupakan jasa pengiriman barang dengan menitipkan barang jenis lain secara bersama-sama dalam bagasi. Budi pun menambahkan bahwa antidot Fomepizole ini merupakan obat langka sehingga membutuhkan upaya tertentu untuk mendatangkannya. 

"Hari ini dibawa lewat pesawat ada orang yang bawa. Kita dapat dari Singapura 10, Australia 16, jadi 26 ya," kata Menkes Budi Gunadi Sadikin, Minggu (23/10/2022).

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut