get app
inews
Aa Read Next : Unjuk Rasa September Hitam di Kartasura, Massa Gelar Orasi Hingga Malam Hari

Kabidkum Polda Kalsel Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro Lulus Doktor di UMS, Raih IPK 3,82

Senin, 17 Juli 2023 | 17:52 WIB
header img
Kabidkum Polda Kalsel, Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro raih gelar doktor ilmu hukum di Sekolah Pascasarjana UMS/ Istimewa

Khudzaifah selaku promotor dari disertasi promovendus, berpesan kepada Purwadi, bahwa sebagai doktor baru agar karyanya bisa menjadi kerangka dalam memberikan kebijakan sistem yang dibangun oleh kepolisian.

"Disertasi menjadi bagian dari hulu yang nanti akan menjadi sebuah produk yang kemudian akan bisa di hilirisasi. Ini saya kira menjadi bagian yang sangat penting," terangnya.

Ia juga berharap sistem kepolisian yang dibangun akan menjadi lebih baik. Selain itu juga berpesan kepada Purwadi ketika dalam membuat keputusan harus berdasarkan pengamatan.

Sementara, Purwadi usai resmi menyandang gelar doktor ilmu hukum menerangkan, salah satu tujuan dari risetnya adalah ingin menunjukkan bahwa apa yang dilakukan oleh polisi banyak dan akan berhubungan dengan kemanusiaan.

"Kepada para polisi muda, saya minta untuk terus meningkatkan ilmunya. Carilah ilmu sebanyak-banyaknya karena itu untuk bekal, apalagi berhubungan dengan masyarakat. Sekarang masyarakat sudah pinter-pinter, otomatis polisi harus mau belajar dan terus belajar," tandasnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut