get app
inews
Aa Read Next : Tanggap Darurat Bencana Kebakaran, BPBD Sukoharjo Gelar Simulasi Penyelamatan

Kapolres Sukoharjo Pastikan Lidik Kasus Inses Ayah-Anak Jalan Terus, 11 Saksi Telah Diperiksa

Selasa, 25 Juli 2023 | 17:52 WIB
header img
Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit.Foto:iNews/ Nanang SN

Seperti diketahui, kasus dugaan inses tersebut telah mendapat sorotan banyak kalangan lantaran proses penanganannya dinilai terlalu lama. G seorang perempuan yang kini berusia 21 tahun melaporkan menjadi korban kekerasan seksual oleh ayahnya sendiri.

Laporan ke Polres Sukoharjo dilakukan G pada 2021 lalu. Namun hingga 2023 ini penanganan laporan itu seolah hanya jalan ditempat hingga akhirnya memicu reaksi.banyak pihak.

Saat kejadian, G masih duduk di bangku sekolah SMP pada tahun 2015 dan berlanjut pada 2016 dan 2017. Pada 2017, G melahirkan seorang bayi laki-laki hasil perbuatan bejat ayahnya itu.

Salah satu anggota DPC PERADI Sukoharjo, BRM Kusumo Putro yang mengaku geram atas lamanya penanganan kasus itu, mempertanyakan komitmen kepolisian dalam menegakkan keadilan. Ia menilai polisi terkesan melunak dengan terlapor yang dikenal sebagai pejabat publik.

"Mestinya dalam perkara ini polisi lebih tegas sehingga ada pelajaran hukum bagi masyarakat tentang bagaimana memperlakukan anak. Kalau caranya seperti ini kesannya seperti tebang pilih," kata Kusumo saat ditemui beberapa waktu lalu.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut