get app
inews
Aa Read Next : Ramai Bursa Pilgub Jateng 2024, Rejo Semut Ireng Pastikan Belum Tentukan Sikap

Program Ganjar Harus Diimplementasikan ke Seluruh Indonesia, Sukses Turunkan Angka Stunting

Sabtu, 29 Juli 2023 | 09:03 WIB
header img
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meninjau penanganan stunting di Posyandu Pundungsari, Desa Mranggen, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (11/7/2023).Foto:Dok Pemprov Jateng

JAKARTA, iNewsSragen.id - Partai Perindo memberikan apresiasi terhadap langkah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang juga merupakan Bakal Calon Presiden dari Partai Perindo, dalam penanganan masalah stunting di provinsi tersebut. Ganjar Pranowo telah terlibat secara langsung dengan turun ke lapangan untuk memastikan program percepatan penurunan stunting berjalan dengan baik di Jawa Tengah. Dia memiliki fokus target yang jelas dalam menurunkan angka stunting dan menargetkan angka stunting di bawah 14 persen pada tahun 2024 mendatang.

Ike Julies Tiati, Juru Nasional DPP Partai Perindo dan mantan news anchor yang dikenal publik, juga menyatakan dukungannya terhadap langkah Ganjar Pranowo dalam menangani stunting. Dia mendorong pemerintah pusat untuk mengadopsi program serupa yang telah dilakukan oleh Ganjar di Jawa Tengah, terutama di wilayah timur Indonesia yang masih mengalami masalah stunting.

Stunting merupakan masalah serius yang harus diselesaikan dengan segera, dan Ike menekankan agar pemerintah pusat memastikan implementasi PP Nomor 72 Tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting berjalan maksimal. Kerjasama dari semua pihak, termasuk Posyandu hingga tingkat terbawah, dianggap penting untuk memaksimalkan proses percepatan penurunan stunting.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut