get app
inews
Aa Read Next : Bus Rosalia Indah Terbakar Hebat di Tol Solo Semarang KM 478 Boyolali

Awas! Kebakaran Meningkat di Sukoharjo, Hampir Tiap Hari Terjadi

Minggu, 06 Agustus 2023 | 16:47 WIB
header img
Petugas Damkar dari Sukoharjo memadamkan api yang membakar rumah tempat usaha mebel rotan dan kayu di Desa Trangsan, Gatak, Sukoharjo/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Sejak awal Juli 2023, banyak warga menderita akibat kejadian kebakaran yang melanda di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Selain rumah atau bangunan yang terbakar, juga semak-semak dan sampah akibat sengaja dibakar hingga memicu kobaran besar api yang sulit dikendalikan.

Berdasarkan catatan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Sukoharjo, kejadian kebakaran itu jika dirata-rata setiap hari terjadi dua kali. Bahkan ada yang pernah empat kejadian kebakaran dalam satu hari.

Hal itu disampaikan Komandan Damkar Sukoharjo, Margono, atau akrab disapa dengan panggilan Ndan Gogon. Ia mengatakan, sejak satu bulan terakhir laporan kejadian kebakaran diterima setiap harinya.

"Tiap hari penanganan kebakaran itu lebih dari satu kali kejadian. Bahkan ada yang sehari sampai empat kali kejadian," kata Ndan Gogon saat dihubungi pada, Minggu (6/8/2023).

Sebagai upaya pencegahan, Damkar Satpol PP Sukoharjo telah membuat surat edaran berisi himbauan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terkait potensi kebakaran pada musim kemarau kali ini.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut