get app
inews
Aa Read Next : Unjuk Rasa September Hitam di Kartasura, Massa Gelar Orasi Hingga Malam Hari

HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Warga Sukoharjo Gelar Drama Kolosal di Jalan Desa

Selasa, 15 Agustus 2023 | 20:38 WIB
header img
Salah satu adegan pengibaran bendera Merah Putih dalam drama kolosal HUT ke-78 Kemerdekaan RI yang digelar warga Desa Lengking, Bulu, Sukoharjo.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Kemeriahan menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI merata digelar warga di berbagai daerah.  Salah satunya seperti pagelaran drama kolosal yang dipertunjukkan warga Desa lengking, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (15/8/2023) sore.

Drama kolosal bercerita tentang perjuangan melawan penjajah Belanda dan Jepang digelar di sebuah jalan desa. Jalanan yang biasanya ramai pengendara motor dan mobil, kali ini ramai karena digunakan sebagai panggung drama kolosal dengan backdrop bendera Merah-Putih raksasa.

"Pertunjukkan sederhana ini dari kesepakatan bersama antara warga Dukuh Kluwih dan Dukung Karangpoh, Desa lengking. Pemainnya adalah warga yang diluar dugaan begitu antusias. Jumlahnya sekira 100 orang terdiri anak-anak hingga orang tua," kata Bimo 'Kokor' Wijanarko selaku koordinator sekaligus sutradara.

Dalam drama ini, warga ada yang berperan sebagai tentara Belanda, tentara Jepang, pejuang kemerdekaan, petani, korban Romusha, Cut Nyak Dien, Pangeran Diponegoro, hingga tokoh Proklamator RI Soekarno dan Hatta.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut