get app
inews
Aa Read Next : Kupas Dunia Jurnalistik, Humas UMS Gelar Sarasehan Bareng Wartawan di Bandung

Sambut 7055 Mahasiswa Baru, Rektor UMS dan Jajaran Berbusana Adat Berbagai Negara

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 19:21 WIB
header img
Rektor UMS Prof. Sofyan Anif bersama sejumlah petinggi kampus menyambut mahasiswa baru dengan berbusana adat nasional dan internasional.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id – Membuktikan sebagai kampus dunia dengan banyaknya mahasiswa asing dari berbagai negara, Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof. Sofyan Anif beserta seluruh jajaran petinggi kampus, berbusana adat dari daerah di Indonesia dan manca negara.

Hal itu dilakukan saat menghadiri gelar kreasi dan apresiasi acara semarak rangkaian penyambutan 7.055 mahasiswa baru 2023, di gedung edutorium KH. Ahmad Dahlan UMS pada, Sabtu (26/8/2023).

"Dengan berpakaian adat dari dalam maupun luar negeri, ini (untuk) menunjukkan bahwa kita (UMS) sudah go internasional. Sudah menjadi perguruan tinggi yang bereputasi internasional," kata Rektor yang berbusana adat dari Korea Selatan.

Diungkapkan Rektor, saat ini mahasiswa asing yang menempuh studi di UMS, terbanyak dari benua Afrika, seperti Zimbabwe dan Madagaskar. Meskipun begitu dari Timur Tengah dan Asia Tenggara juga tidak sedikit jumlahnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut