get app
inews
Aa Read Next : Machmud Lutfi Huzain Masuk Daftar Jagoan Golkar di Pilkada Sukoharjo 2024

Pembongkaran Tugu Perguruan Silat di Jawa Timur, Menghindari Keributan dan Bentrokan

Sabtu, 02 September 2023 | 08:58 WIB
header img
Pertemuan antara Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, dan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Toni Harmanto, di Mapolda Jatim, Jumat (1/9/2023).Foto:Humas DPD RI/Istimewa

SURABAYA, iNewsSragen.id - Pada pertemuan antara Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, dengan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Toni Harmanto, Ketua DPD RI menyampaikan aspirasi dari para pesilat di Jawa Timur. Pertemuan ini digelar di Mapolda Jawa Timur dengan tujuan untuk membahas isu pembongkaran tugu-tugu perguruan silat di beberapa kota dan kabupaten di Jawa Timur yang telah menjadi perbincangan.

Dalam pertemuan tersebut, LaNyalla menjelaskan bahwa para pesilat di Jawa Timur merasa tidak ada yang salah dengan pembangunan tugu-tugu perguruan silat tersebut. Mereka menganggap tugu-tugu tersebut sebagai bagian dari kearifan lokal, terutama di Kabupaten dan Kota Madiun, yang merupakan pusat perguruan silat.

Ketua DPD RI menyampaikan aspirasi ini sebagai perwakilan dari para pesilat di Jawa Timur, yang telah mengirimkan aspirasi mereka kepada DPD RI. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa masalah ini dijelaskan dengan jelas dan agar tidak menimbulkan masalah di tingkat grassroot (masyarakat bawah). LaNyalla juga menekankan bahwa tugu-tugu tersebut dibangun dengan swadaya dan telah menjadi bagian dari kearifan seni budaya lokal.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut