get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Relawan Pendukung Caleg Terpilih PDI Perjuangan di Sragen Geruduk Kantor KPU

Tekan Pelanggaran Lalu Lintas, Ditlantas Polda Jateng Luncurkan ETLE Drone

Senin, 11 September 2023 | 17:56 WIB
header img
Penggunaan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Drone oleh jajaran Ditlantas Polda Jateng di Sragen.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id  - Penggunaan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Drone oleh jajaran Ditlantas Polda Jateng adalah langkah inovatif untuk meningkatkan penegakan hukum terkait pelanggaran lalu lintas dan keamanan jalan raya.

Kanit Sigar Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jawa Tengah AKP Agusta Ryan Mulyanto mewakili Dirlantas Polda Jateng Kombespol Agus Suryo Nugroho menyampaikan, tujuan penggunaan ETLE Drone adalah untuk mengawasi dan menegakkan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas yang mungkin tidak terdeteksi oleh sistem ETLE Statis atau pengawas lalu lintas manusia. Hal ini diharapkan dapat mengurangi pelanggaran lalu lintas dan dampaknya terhadap tingkat kecelakaan lalu lintas.

Sebelum penerapan resmi, pihak Ditlantas Polda Jateng melakukan sosialisasi dan uji coba ETLE Drone. Ini penting untuk memastikan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang penggunaan teknologi ini.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut