get app
inews
Aa Read Next : Sehari 2 Kebakaran Terjadi di Sukoharjo, Ini Lokasinya

CFD Perdana Kartasura Sukses Disesaki Warga, Ada Yang Bingung Tukarkan Kupon Nasi Bebek

Minggu, 17 September 2023 | 19:32 WIB
header img
Warga memadati jalan Slamet Riyadi Kartasura dalam pelaksanaan CFD Perdana.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO, iNewsSragen.id  -  Sepenggal sejarah kembali tercatat di Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Kali ini di wilayah tempat berdirinya keraton itu menggelar rangkaian peringatan hari jadi ke-343 dengan Car Free Day (CFD) perdana, dan Festival Internasional Bebek Kartasura pada, Minggu (17/9/2023) pagi.

Mengambil lokasi titik keramaian di sebagian jalan Slamet Riyadi dengan panjang sekira 1,5 kilometer, atau masuk dua wilayah kelurahan, yaitu Ngadirejo dan Kartasura, beragam aktifitas warga dilakukan disini mulai dari berolahraga ataupun sekedar bersantai menikmati suasana dan udara pagi.

Sejak pukul 05:30 pagi warga sudah mulai berdatangan ke arena CFD, kebanyakan mereka yang datang melakukan aktivitas  jalan santai bersama keluarga. Beberapa juga mengikuti senam bersama Bupati Sukoharjo Etik Suryani didampingi sejumlah pejabat, terutama dari Forkopimcam.

Dalam kegiatan perdana ini, keramaian masih didominasi warga yang berjalan kaki dan pelaku UMKM yang berjualan di sepanjang kawasan mulai dari kuliner seperti nasi liwet khas asal Sukoharjo, tahu hingga tempe.  Beberapa juga ada yang menggelar dagangan pernak-pernak asesoris, peralatan rumah tangga hingga mainan anak-anak.

Dari berbagai ragam aktifitas perdana CFD Kartasura itu, ada momentum yang paling ditunggu warga yakni pembagian nasi bebek yang merupakan bagian dari Festival Internasional Bebek Kartasura dengan tagline 'Bebek Kartasura Lezat Mendunia.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut