get app
inews
Aa Read Next : Sekjen Partai Gerindra: Prabowo Jadi Presiden, Siap Lanjutkan Program Jokowi

Ular Piton Sepanjang 2,5 Meter Serang Petugas saat akan Ditangkap di Plafon Rumah

Senin, 18 September 2023 | 08:36 WIB
header img
Petugas Damkar Kota Palangkaraya mengevakuasi ular piton yang bersembunyi di plafot rumah warga. Foto: Ade Sata

PALANGKARAYA, iNews.id - Seekor ular piton dengan panjang 2,5 meter menyerang petugas yang hendak melakukan evakuasi di rumah seorang warga. Kejadian ini terjadi di Kelurahan Panarung, Kota Palangkaraya, pada malam Minggu (17/9/2023).

Awalnya, petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Palangkaraya mendapatkan laporan dari seorang warga yang melaporkan bahwa ada ular piton yang masuk ke dalam rumahnya. Beberapa petugas Damkar Kota Palangkaraya segera tiba di lokasi.

Ternyata, ular piton tersebut bersembunyi di plafon bagian dapur. Saat akan ditangkap, ular piton melawan dan menyerang petugas.

"Ular itu mencoba melarikan diri satu kali, kemudian sekali lagi, tetapi pada percobaan yang ketiga, kami berhasil menangkapnya dalam waktu sekitar 20 menit," kata Tim Rescue Damkar Kota Palangkaraya, Sucipto.

Dengan menggunakan alat penjepit reptil, mereka berhasil menarik ular piton itu dari plafon dapur dan membawanya keluar dari rumah.

Setelah mulutnya dilakban, ular piton tersebut kemudian dimasukkan ke dalam karung untuk kemudian dilepaskan kembali ke habitatnya di hutan.

"Kami akan melepaskannya jauh dari pemukiman," tambah Sucipto.
 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut