get app
inews
Aa Read Next : Menyentuh Hati, Pertemuan Ibu dan Anak setelah 20 Tahun Terpisah karena Perceraian

Beredar Video 2 TKI Asal Purwakarta Diduga Disekap dan Diborgol di Kamboja

Minggu, 24 September 2023 | 18:21 WIB
header img
Beredar video 2 TKI asal Purwakarta diduga disekap dan diborgol di Kamboja. (Foto: Tangkapan Layar)

PURWAKARTA, iNewsSragen.id - Beberapa hari belakangan ini, media sosial (medsos) digemparkan dengan beredarnya video dua orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang kedua tangannya diborgol.

Dan kedua TKI tersebut meminta tolong kepada Pemerintah Indonesia.

Dalam narasi video yang diunggah oleh akun TikTok @pangerangrey, Jumat (22/9/2023) kemarin, terlihat kedua orang tersebut merupakan pasangan suami istri asal Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. 

Diduga pasangan itu menjadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Kapongcong Buffet, Kamboja yang berbatasan dengan Vietnam.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Purwakarta, Wita Gusrianita membenarkan bahwa kedua TKI itu warga Kabupaten Purwakarta.

Namun, kata Wita, pasangan suami istri yang diketahui bernama Lingga Muhamad Firdaus (28) dan Nia Silvia (26) itu bekerja di luar negeri dengan cara ilegal. Pasutri itu bekerja sebagai customer service di perusahaan judi online.

"Kami sudah melakukan upaya investigasi langsung dengan mengunjungi pihak keluarga yang berada di Perumahan P dan K, Kampung Simpang, Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan dan Kabupaten Purwakarta, dan kami temukan bahwa kedua pasangan itu bekerja di luar negeri dengan status ilegal," ucap Wita saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (24/9/2023). 

Editor : Sugiyanto

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut