get app
inews
Aa Read Next : Tanggap Darurat Bencana Kebakaran, BPBD Sukoharjo Gelar Simulasi Penyelamatan

Kapolresta Denpasar Bambang Yugo Pamungkas, Lulus Cumlaude Jadi Doktor ke-72 Ilmu Hukum UMS

Kamis, 05 Oktober 2023 | 17:54 WIB
header img
Pengukuhan gelar Doktor bagi Bambang Yugo Pamungkas setelah lulus Sidang Terbuka Program Doktor Ilmu Hukum Sekolah Pascasarjana UMS.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id – Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, kini resmi menyandang gelar Doktor setelah menyelesaikan Sidang Terbuka dan dinyatakan lulus dari Program Doktor Ilmu Hukum (PDIH) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Dalam sidang yang digelar di ruang seminar Pascasarjana UMS pada, Kamis (5/10/2023), Bambang dengan disertasinya berjudul ‘Penegakan Hukum Kejahatan Korporasi Partai Politik dalam Perspektif Hukum Profetik di Indonesia’ berhasil meraih IPK 3,78 dan menjadi doktor ke-72 dari PDIH UMS.

“Alhamdulillah, telah melalui proses Sidang Terbuka di almamater yang saya cintai yaitu UMS, dengan ini saya resmi bergelar doktor. Selain ujian, saya juga telah membuat jurnal,” ungkap pria yang juga pernah menjabat sebagai Kapolres Sukoharjo pada 2020 itu.

Terkait penelitian yang telah dilakukan, ia menyampaikan bahwa penyelenggara negara dan penegak hukum dapat melaksanakan apa yang menjadi misi dari hukum profetik transendental terutama dalam hal kenabian. Ada 4 aspek yang harus diperhatikan, dengan memiliki nilai Sidiq, Amanah, Tabligh dan Fathonah.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut