get app
inews
Aa Read Next : Universitas Sragen (UNISSRA) Resmi Dibuka, Inilah Beragam Program Unggulannya!

Parpol Dianggap Tak Serius Usung Kepala Daerah, Sejumlah Tokoh Bentuk Presidium Rakyat Sragen

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 21:33 WIB
header img
Sejumlah tokoh pergerakan di Sragen, Jawa Tengah, telah membentuk Presidium Rakyat Sragen.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Sejumlah tokoh pergerakan di Sragen, Jawa Tengah, telah membentuk Presidium Rakyat Sragen. Mereka mengadvokasi partai politik (Parpol) untuk memenuhi tanggung jawab mereka dalam menghadirkan calon kepala daerah yang kompeten dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang diperkirakan akan berlangsung setahun lagi.

Kekhawatiran warga Sragen terhadap pemilihan kepala daerah yang hanya melibatkan satu calon atau calon yang dianggap sebagai "boneka." Dalam pemilihan sebelumnya, banyak pemilih memilih kotak kosong sebagai bentuk protes terhadap situasi tersebut.

Presidium Rakyat Sragen, yang dipimpin oleh Rus Utaryono, mendesak Parpol untuk memenuhi kewajibannya dalam memunculkan pemimpin di masyarakat dan menyajikan calon kepala daerah yang lebih banyak pilihan bagi pemilih.

Mereka menyoroti bahwa salah satu fungsi utama Parpol adalah memunculkan pemimpin di masyarakat. Namun, mereka melihat bahwa saat ini Parpol lebih fokus pada persiapan Pemilihan Legislatif (Pileg) daripada Pilkada yang tinggal setahun lagi.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut