get app
inews
Aa Read Next : Universitas Sragen (UNISSRA) Resmi Dibuka, Inilah Beragam Program Unggulannya!

Tingkatkan Keterampilan Membatik, Desa Sukowidi, Studi Banding di Desa Wisata Batik Kliwonan Sragen

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 19:03 WIB
header img
Sekelompok masyarakat dari Desa Sukowidi, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, melakukan studi banding pelatihan kerja di Desa Wisata Batik Kliwonan, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Sabtu, (7/10/2023).Foto:iNews/Joko P

Kantor Desa Wisata batik Kliwonan, Kecamatan Masaran, Sragen.Foto:iNews/JokoP

Kepala Desa Kliwonan, Aswanda, menunjukkan kesediaannya untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman terkait batik dengan desa-desa lain yang ingin melakukan kunjungan kerja atau studi banding di Desa Kliwonan. Ia menyatakan bahwa Desa Kliwonan memiliki banyak pengrajin batik yang sudah terkenal dan memiliki dukungan dari bupati sebagai desa wisata batik. Dengan demikian, ia berharap bahwa produksi batik di daerah lain juga dapat meningkat seperti di Kliwonan.

Aswanda juga mencatat bahwa di Desa Kliwonan terdapat 27 pengrajin batik yang aktif. Semoga pengalaman belajar di Desa Kliwonan dapat diterapkan dan dikembangkan di desa-desa lain sehingga bisa membantu mengembangkan industri batik di berbagai wilayah. Ini adalah contoh kerja sama antar desa yang saling mendukung untuk pengembangan industri lokal.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut