get app
inews
Aa Read Next : Seleksi Awal Calon PPK Pilkada Sukoharjo, 165 Peserta Lolos Tes CAT

Pabrik Kayu Veneer di Polokarto Sukoharjo Ludes Terbakar, Penyebab Belum Diketahui

Selasa, 10 Oktober 2023 | 16:22 WIB
header img
Petugas Damkar berupaya memadamkan api yang melalap pabrik kayu vinir di Desa Genengsari, Polokarto, Sukoharjo. (Foto: Istimewa)

SUKOHARJO, iNewsSragen.id - Sebuah pabrik kayu lapis vinir (veneer) di Dukuh Sawur RT 01/ RW 03 Desa Genengsari,  Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, ludes dilalap api pada, Selasa (10/10/2023). Asal api diketahui dari ruang pengering triplek.

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Sukoharjo setelah menerima laporan sekira pukul 08.15 WIB, mengerahkan dua unit mobil damkar dan satu tangki suplai, dibantu satu unit damkar dari Kabupaten Karanganyar untuk menjinakan amukan api. 

Luas area bangunan pabrik yang terbakar berukuran 4x8 meter. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun akibat kebakaran membuat seluruh barang yang ada didalamnya hangus tak tersisa.

"Awal mulanya ada salah satu karyawan melihat kepulan asap yang sangat pekat dari dalam ruangan pengeringan triplek," kata Komandan Damkar Satpol PP Sukoharjo, Margono.

Oleh karyawan tersebut, saat mengecek kepulan asap ke dalam bangunan, ternyata api sudah menyala begitu besar, dan selanjutnya menghubungi Damkar Sukoharjo.

"Kami dibantu sejumlah relawan, berupaya memadamkan api agar tidak menjalar ke bangunan lain di sekitarnya. Api baru dapat padam setelah sekira 5 jam upaya pemadaman dilakukan," ungkapnya. 

Editor : Sugiyanto

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut