get app
inews
Aa Read Next : Hari Terakhir, KPU Sukoharjo Terima Berkas Bapaslon Perseorangan Pilkada 2024

Lewat Puisi, Guru Besar UMS Sampaikan Keprihatinan Kondisi Rempang

Selasa, 24 Oktober 2023 | 20:27 WIB
header img
Guru Besar UMS membacakan puisi untuk Rempang dan Palestina dalam acara sidang terbuka hari jadi ke-65 UMS.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Kasus penggusuran warga Rempang serta konflik Palestina-Israel, memicu keprihatinan masyarakat luas.

Menanggapi kondisi nasional maupun Internasional tersebut, Guru Besar Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyuarakan pesan dan harapan.

Pesan dan harapan untuk Rempang dan Palestina itu disampaikan melalui lagu Indonesia Pusaka dan puisi dalam satu rangkaian acara Sidang Senat Terbuka dengan agenda tunggal upacara hari jadi ke-65 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Selasa (24/10/2023)

Pembuat naskah puisi, Guru Besar UMS, Prof. Ali Imron Al Ma'ruf mengungkapkan pada hari jadi ke-65 UMS ini, pihaknya terpanggil melihat situasi dan kondisi negeri dan dunia internasional terkini.

“Nampaknya, Indonesia sedang tidak baik-baik saja. Khususnya kasus yang terjadi di Rempang ini menjadi salah satu perhatian kami. Demi hanya bertopeng kepentingan investasi,” paparnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut