get app
inews
Aa Read Next : Siap Bertugas di Pilkada, 60 PPK Hasil Seleksi Dilantik KPU Sukoharjo

UMS Subsidi Perbaikan 20 Sepeda Motor Mahasiswa Korban Puting Beliung

Kamis, 26 Oktober 2023 | 20:23 WIB
header img
Tim relawan tanggap bencana melakukan evakuasi pohon tumbang di Kampus 1 UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo sesaat setelah kejadian puting beliung. (Foto: Istimewa)

SUKOHARJO, iNewsSragen.id - Akibat peristiwa hujan deras disertai angin puting beliung yang melanda sejumlah lokasi di wilayah Kabupaten Sukoharjo, telah mengakibatkan pohon tumbang dan kerusakan sejumlah bangunan serta fasilitas umum.

Diantara lokasi yang dilanda hujan deras dan angin kencang itu, salah satunya adalah kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di Kecamatan Kartasura. Sejumlah pohon di area parkir kampus 1 tumbang menimpa atap bangunan parkir dan sepeda motor didalamnya.

Kabid Humas dan Humed Biro Kerjasama dan Urusan Internasional UMS, Budi Santosa mengatakan, dari pendataan yang dilakukan ada 20 sepeda motor dan satu mobil yang terdampak pohon tumbang tersebut. 

"Untuk sepeda motor rata-rata tertimpa atap peneduh bangunan tempat parkir. Sedangkan untuk mobil tertimpa pohon saat parkir ditempat itu, namun untuk mobil hanya rusak ringan," kata Budi saat dikonfirmasi, Kamis (26/10/2023). 

Editor : Sugiyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut