get app
inews
Aa Read Next : Hari Terakhir, KPU Sukoharjo Terima Berkas Bapaslon Perseorangan Pilkada 2024

Duh, Sukoharjo Masuk 5 Besar Penyumbang Angka Kecelakaan Lalu Lintas Tertinggi di Jateng

Kamis, 02 November 2023 | 17:20 WIB
header img
Kasat Lantas Polres Sukoharjo AKP Betty Nugroho menyampaikan materi seminar glorifikasi pelopor keselamatan berlalu lintas di hadapan mahasiswa yang jadi peserta.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Sejak awal tahun hingga menjelang akhir tahun ini, Kabupaten Sukoharjo menduduki 5 besar daerah penyumbang angka kecelakaan lalu lintas tertinggi di Jawa Tengah.

Hal diketahui dari acara 'Seminar Glorifikasi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas' oleh Satlantas Polres Sukoharjo dengan mengundang peserta sekira 350 orang terdiri mahasiswa dari berbagai kampus di Sukoharjo. Acara berlangsung di Hotel Tosan, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Kamis (2/11/2023).

"Dari Januari hingga November, terjadi sekira 1.200 kecelakaan lalu lintas dengan korban jiwa sebanyak 80 orang," kata Kasat Lantas Polres Sukoharjo AKP Betty Nugroho.

Ia mengungkapkan, penyebab kecelakaan tertinggi dikarenakan faktor human error atau kelalaian manusia. Kecelakaan tersebut dominan diawali dari pelanggaran lalu lintas, semisal mengendarai sepeda motor tanpa helm, belum cukup umur, dan lain sebagainya.

"Paling tinggi pelanggaran lalu lintas adalah anak di bawah umur yang semestinya belum boleh berkendara. Kebanyakan di daerah pedesaan karena Sukoharjo wilayahnya sangat luas. Maka kami dalam menjangkau wilayah itu memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas," terangnya. 

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut