get app
inews
Aa Read Next : TNI Dalami Penyebab Ledakan Gudang Amunisi di Ciangsana Bogor

Razia Narkoba, Kamar Hunian Warga Binaan Lapas Kelas IIA Sragen Digeledah

Kamis, 09 November 2023 | 21:43 WIB
header img
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Solo bekerja sama dengan aparat TNI dan Polri telah melakukan penggeledahan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Sragen, Kamis (9/11/2023).Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Solo bekerja sama dengan aparat TNI dan Polri telah melakukan penggeledahan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Sragen, Kamis (9/11/2023).

Selama penggeledahan, tidak ditemukan barang-barang sejenis narkoba atau ponsel. Namun, petugas berhasil menemukan sejumlah barang yang dimodifikasi menjadi alat-alat yang berpotensi digunakan untuk aktivitas ilegal di dalam LP, seperti korek api yang dimodifikasi menjadi silet, sendok, gelas, kartu remi, paku, alat cukur jenggot, dan barang-barang kecil lainnya.

Selain penggeledahan kamar warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan barang-barang mereka, tim gabungan juga mengambil sampel urine dari 15 narapidana (NAPI) secara acak untuk diuji di klinik pratama di dalam LP, dan hasilnya menunjukkan bahwa semua NAPI dinyatakan negatif narkoba, menunjukkan bahwa mereka tidak menggunakan narkoba.

Penggeledahan yang melibatkan 165 personel dipimpin oleh Kepala BNN Kota Solo, David A. Hutapea, dan Kepala LP Kelas IIA Sragen, Tunggul Buwono. Hasil temuan selama penggeledahan menunjukkan bahwa barang-barang yang ditemukan seharusnya tidak ada di dalam kamar-kamar LP.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut