get app
inews
Aa Read Next : Kupas Dunia Jurnalistik, Humas UMS Gelar Sarasehan Bareng Wartawan di Bandung

Mahasiswa UMS Juara 1 MTQMN 2023, Ciptakan Aplikasi Al Quran Untuk Penyandang Difabel Tunarungu

Sabtu, 11 November 2023 | 17:01 WIB
header img
Aldin dan Ucok, mahasiswa Prodi Tehnik Informatika FKI UMS meraih juara 1 dalam ajang MTQMN XVII 2023 di Malang, Jawa Timur.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO, iNewsSragen.id  - Dua mahasiswa Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) meraih juara 1 di ajang Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XVII 2023.

Dalam ajang itu, pada cabang lomba Musabaqah Desain Aplikasi Al Quran (MDAQ), Aldin Nasrun Minalloh dan Ucok Sayuti berhasil membuat aplikasi Al Quran yang bisa digunakan oleh penyandang difabel tunarungu.

Aldin selaku ketua tim menceritakan, untuk lomba MDAQ di tahap pengiriman proposal, timnya harus bersaing dengan 64 tim dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Setelah diseleksi, terdapat 50 tim yang lolos menuju tahap presentasi program.

Setelah melalui proses panjang, tim dari UMS akhirnya berhasil meraih juara 1 untuk cabang lomba MDAQ. Ajang tahunan itu, kali ini dilaksanakan di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, 3-9 November 2023.

"Dari 50 tim lolos ke tahap presentasi, akhirnya terpilih juara 1 sampai 3 dan juara harapan 1 sampai harapan 3. Alhamdulillah UMS juara 1," jelas Aldin mahasiswa Teknik Informatika semester 5 itu dalam keterangannya pada, Sabtu (11/11/2023).

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut