get app
inews
Aa Read Next : Peduli Banjir Demak, Pemkab Sukoharjo Kirim Bantuan Logistik

Pasar Kartasura Bakal Direnovasi Gunakan Konsep Berbeda, Ini Penjelasannya

Kamis, 16 November 2023 | 17:47 WIB
header img
Pasar Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Pemkab Sukoharjo bakal merenovasi Pasar Kartasura setelah masa sewa kontrak yang selama 25 tahun ini dipegang PT Adhimas Graha Perkasa Semarang, akan berakhir pada, Februari 2024 mendatang.

Rencana renovasi pasar tradisional di Kecamatan Kartasura yang dihuni oleh sekira 1.600 pedagang itu akan diawali dengan sosialisasi sekaligus menawarkan konsep bangunan kepada para pedagang. Untuk eksekusi pelaksanaan renovasi kemungkinan tahun 2025.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi (Disdagkop) UKM Kabupaten Sukoharjo Iwan Setiyono, bahwa sebelum Detail Engineering Design (DED) disusun dan diteruskan menjadi Rencana Anggaran Biaya Pembangunan (RABP), pihaknya ingin memastikan terlebih dulu komitmen para pedagang.

"Kami akan melakukan sosialisasi terlebih dulu. Pada prinsipnya akan kami sampaikan kepada para pedagang konsep yang akan kami tawarkan sebelum DED disusun," kata Iwan kepada wartawan, Kamis (16/11/2023)

Sosialisasi dan penawaran konsep renovasi pasar tersebut sengaja ditempuh untuk menghindari konflik atau protes dibelakang hari. Dengan cara seperti itu diharapkan para pedagang dapat kembali berjualan tanpa mempersoalkan lagi area penempatannya untuk berjualan.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut