get app
inews
Aa Read Next : Apresiasi Agen Tertinggi Transaksi, AmarthaOne Bedah Warung Milik Warga Solo

Dialog Terbuka Capres-Cawapres, Muhammadiyah Hadirkan Anies-Muhaimin di UMS

Rabu, 22 November 2023 | 14:26 WIB
header img
Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nasir bersama paslon capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar usai dialog terbuka di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS.Foto:iNews/ Nanang SN

SOLO,iNewsSragen.id - Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menghadiri dialog terbuka yang digelar Pimpinan Pusat (PP) MUhammadiyah di Edutorium KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Rabu (22/11/2023).

Dialog terbuka Muhammadiyah dengan paslon yang memiliki singkatan 'AMIN' itu dimaksudkan untuk mengetahui lebih dalam visi misi dan pemikirannya. Selain itu juga ingin menanamkan semangat para pejuang agar menjadi teladan para pemimpin Indonesia ke depan.

"Ini salah satunya ditujukan agar rakyat tak salah memilih dan juga untuk menguji kenegarawanan para calon serta membahas berbagai persoalan bangsa," kata Ketua Umum (Ketum) PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Seakan ingin menegaskan, melalui dialog terbuka yang digelar dalam 3 seri bersama tiga paslon capres-cawapres tersebut, dapat memberi ruang bagi para pemilih untuk tidak asal memilih, tanpa kesadaran literasi politik yang cerdas

"Hari ini, kita berdialog dengan calon presiden dan wakil presiden yang saya yakin dan kita yakin (keduanya) punya sejarah, jejak pemikiran, reputasi dan pengkhidmatan yang tinggi,” ujar Haedar.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut