get app
inews
Aa Read Next : Lolos Pileg DPRD, Caleg Muda Golkar Sukoharjo Syukuran Borong Dagangan UMKM

Hari Guru Nasional Ke-78, SMK Kasatrian Solo Peringati Dengan Cara Unik

Sabtu, 25 November 2023 | 16:46 WIB
header img
Peringantan Hari Guru Nasional ke-78 di SMK Kasatrian Solo.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Hari Guru Nasional ke-78 yang jatuh pada tanggal 25 November 2023 tahun ini diperingati dengan cara yang unik oleh seluruh kalangan di SMK Kasatrian Solo, Sukoharjo.

Kepala Sekolah, Arif Rahman Hakim, M.Pd.I menuturkan mengenai berbagai keunikan diantaranya untuk petugas upacara semuanya adalah para guru mulai dari protokol acara, pembawa bendera, pembaca UUD 1945, ajudan, paduan suara, pembaca do’a, komandan barisan.

"Termasuk saya juga bertugas sebagai pemimpin upacara” kata Arif yang memiliki nama panggilan ARH itu, Sabtu (25/11/2023).   

Lebih lanjut Arif menyampaikan, bahwa dalam acara itu para guru memberi kejutan kepada para murid dengan mengambil alih semua petugas upacara yang biasanya dilakukan murid menjadi guru yang bertugas dan para petugas dari murid diminta masuk dalam barisan peserta upacara.

Aksi para guru itu, sontak disambut decak kagum dan riuh para siswa yang merasa terkejut atas kejadian itu. Karena tidak seperti biasanya dimana semua prosedur upacara disiapkan dan dilakukan oleh siswa.

"Namun pada kali ini semuanya dilaksanakan oleh para guru, Ini merupakan wujud syukur dan penghormatan para guru yang pernah menjadi murid bahwa dapat mencapai pada posisi sekarang ini juga karena jasa para guru sang pahlawan tanpa tanda jasa," terang Arif.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut