get app
inews
Aa Read Next : Datangi KPU Sukoharjo, Tuntas Sampaikan Penundaan Penyerahan Berkas Balon Perseorangan

Budaya Makan Ikan di Sukoharjo Masih Rendah, Bupati Dorong Inovasi Menu

Selasa, 28 November 2023 | 17:39 WIB
header img
Bupati Sukoharjo Etik Suryani hadir di acara lomba masak ikan tingkat Kabupaten Sukoharjo.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Masih rendahnya budaya makan ikan di kalangan masyarakat, khususnya anak-anak menjadi perhatian Bupati Sukoharjo Etik Suryani. Ia berharap ada inovasi menu untuk menarik minat anak gemar makan ikan.

Hal itu disampaikan Bupati saat hadir di acara Lomba Masak Ikan Tingkat Kabupaten Sukoharjo dengan peserta Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dari berbagai desa di Sukoharjo. Ikan yang dimasak dalam lomba adalah jenis patin.

"Konsumsi ikan di Kabupaten Sukoharjo masih dibawah standar kita (tingkat kabupaten-Red), apalagi jika dibandingkan dengan standar provinsi masih jauh sekali," kata Etik dalam acara yang berlangsung di Pendopo Graha Satya Praja komplek Setda Kabupaten Sukoharjo, Selasa (28/11/2023).

Oleh karenanya dengan adanya lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Perikanan (Dispertan) Kabupaten Sukoharjo itu, Bupati mengaku senang dan berharap kreasi dan inovasi masakan berbahan ikan tersebut dapat diimplementasikan sebagai menu anak sehari-hari.

"Terus terang anak-anak itu kalau makan ikan mungkin ada rasa bosan karena variasi masakannya tidak begitu menarik. Mungkin dengan adanya lomba ini akan timbul inovasi dan kreasi. Kami lihat hasil dari peserta lomba bagus-bagus semua," ujar Etik.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut