get app
inews
Aa Read Next : Unjuk Rasa September Hitam di Kartasura, Massa Gelar Orasi Hingga Malam Hari

Pengembangan Internasional, LAMDIK Bakal Akreditasi Prodi Kependidikan 3 Universitas di Uzbekistan

Kamis, 30 November 2023 | 17:50 WIB
header img
Delegasi LAMDIK bertemu dengan Mamatov Inoyatillo selaku Head of Department for Supervising Quality & Education, Kementerian Pendidikan Tinggi, Sains, dan Inovasi Republik Uzbekistan.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) bakal melakukan akreditasi prodi-prodi kependidikan di 3 Universitas di Tashkent Uzbekistan. Rencana itu mendapat dukungan penuh Ministry of Higher Education, Science and Innovation of The Republic of Uzbekistan.

Tiga universitas di Tashkent, Uzbekistan yang akan diakreditasi oleh LAMDIK tersebut adalah Tashkent State University of Pedagogical, Uzbekistan State University of Word Languages, dan Tashkent State University of Oriental Studies.

Direktur Akreditasi LAMDIK (Accreditation Council for Education/ACE), Prof. Harun Joko Prayitno, mengungkapkan diversitas akreditasi terhadap beberapa prodi kependidikan pada tiga universitas di Uzbekistan merupakan bagian dari langkah pengembangan LAMDIK melakukan akreditasi bertaraf internasional di Armenia dan Timur Leste.

“Dalam waktu dekat Tim Direktorat Akreditasi dan Tim Pengembangan Kerjasama Internasional LAMDIK akan melakukan koordinasi teknis, sosialisasi, pendampingan, penilaian, lebih lanjut terhadap prodi-prodi kependidikan di universitas pada 3 negara tersebut," kata Harun melalui keterangan tertulis, Kamis (30/11/2023).

Dijelaskan Harun, koordinasi dimaksudkan supaya berdampak terhadap peningkatan mutu prodi kependidikan sebagai salah satu elemen penting dalam pengembangan SDM sebuah negara.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut