get app
inews
Aa Read Next : Korban Pengeroyokan di Kartasura Tuntut Polisi Segera Tangkap Pelaku

Jaga Reputasi Internasional, UMS Gelar ISETH ke-9 dengan Target 1.000 Paper

Senin, 04 Desember 2023 | 18:27 WIB
header img
Konferensi Pers persiapan UMS dalam penyelenggaraan seminar internasional ISETH ke-9. (Foto: Nanang SN).

SUKOHARJO, iNewsSragen.id - Sejak mulai diselenggarakan tiap tahun, International Summit on Science, Technology, Humanity (ISETH) yang digelar Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) telah menarik perhatian kalangan perguruan tinggi baik nasional maupun internasional.

Dari tahun ke tahun, jumlah peserta serta cakupan materi seminar berskala internasional itu terus mengalami perkembangan secara signifikan.

Kali ini ISETH yang telah memasuki tahun ke-9 akan dilaksanakan pada Selasa dan Rabu, 5-6 Desember 2023 secara blended, offline di Auditorium Moh. Djazman Kampus 1 UMS, dan disiarkan secara langsung melalui TVMu, TV UMS dan Zoom Meeting.

Ketua Panitia, Agus Ulinuha, memaparkan, tahun ini pihaknya mengundang tiga keynote speakers yaitu Prof. Bambang Setiaji dari Muhammadiyah Higher Education and Research Board Indonesia, Prof., Syed Islam dari Federation University-Australia, dan Kristof Fenyvesi, Ph.D dari University of Jyväskylä.

“ISETH ini merupakan wadah untuk peneliti baik nasional maupun Internasional dalam mempublikasikan hasil riset atau penelitian di berbagai disiplin ilmu, agar lebih banyak masyarakat yang dapat mengakses informasinya,” kata Agus kepada wartawan saat memaparkan persiapan penyelenggaraan pada Senin (4/12/2023).

Ia menyampaikan, pemakalah dalam seminar tahun ini berasal dari berbagai negara, diantaranya dari Vietnam, Brazil, Hongkong, Jepang, Austria, Australia, Malaysia dan sebagainya.

 “Seminar ini merupakan puncak acara dari 14 seminar internasional yang akan dilaksanakan oleh UMS. Kegiatan ini sekaligus menjadi wadah presentasi dari berbagai belahan dunia untuk bisa menyebarluaskan hasil penelitiannya,” papar Ketua Lembaga Pengembangan Publikasi Ilmiah (LPPI) UMS itu. 

Editor : Sugiyanto

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut