get app
inews
Aa Read Next : Tanggap Darurat Bencana Kebakaran, BPBD Sukoharjo Gelar Simulasi Penyelamatan

Jaga Reputasi Internasional, UMS Gelar ISETH ke-9 dengan Target 1.000 Paper

Senin, 04 Desember 2023 | 18:27 WIB
header img
Konferensi Pers persiapan UMS dalam penyelenggaraan seminar internasional ISETH ke-9. (Foto: Nanang SN).

Diungkapkan Agus, seminar internasional yang diselenggarakan oleh UMS setiap tahun sejak 9 tahun lalu ini, menurut Agus, sudah memiliki kepercayaan di tingkat global.

Sedangkan Sekretaris ISETH ke-9, Masduki, mengungkapkan target dari ISETH tahun ini adalah 1.000 paper untuk seluruh konferensi yang diselenggarakan UMS.

“Acara ini dapat memberikan kesempatan bagi peneliti untuk bisa masuk ke komunitas bidang mereka, selain itu bisa menjadi acuan untuk penelitian lanjutan atau sering disebut sitasi bagi kalangan akademik,” ujar Kepala Bidang Pengembangan Jurnal LPPI UMS itu.

Ditambahkan, selain peserta dari berbagai negara, indikasi ISETH memiliki reputasi di kelas global adalah kerja sama yang dijalin dengan publisher internasional yang telah memiliki reputasi terindeks Scopus.

"Sehingga tidak hanya selesai pada seminar, naskah kemudian di publikasikan. Dalam hal ini, UMS sudah bekerjasama dengan publisher Internasional, seperti AIP (American Institute of Physics), E3S Web of Conference, Engineering Proceeding-MDPI (Multidisciplinary Digital Publishing Institute), IEEExplore, dan IOP-EES," pungkasnya.

Editor : Sugiyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut