get app
inews
Aa Read Next : TNI Dalami Penyebab Ledakan Gudang Amunisi di Ciangsana Bogor

Cegah DBD, Ratusan TNI Bersama Warga Bersihkan Selokan dan Sungai

Rabu, 06 Desember 2023 | 20:38 WIB
header img
Kegiatan karya bakti pembersihan selokan dan sungai oleh Kodim 0725/Sragen, ratusan TNI bersama BPBD, relawan, dan warga Dukuh Ngampunan Desa Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Sragen, Rabu (06/12/2023).Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Kegiatan karya bakti pembersihan selokan dan sungai yang dilakukan oleh ratusan TNI bersama BPBD, relawan, dan warga Dukuh Ngampunan Desa Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Sragen, merupakan langkah positif untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kodim 0725/Sragen, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, BPBD, Puskesmas Ngrampal, relawan, pesantren, dan warga masyarakat pada Rabu, (06/12/2023).

Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P, Dandim 0725/Sragen, menyatakan bahwa pembersihan selokan dan sungai merupakan bagian dari bakti TNI untuk rakyat Indonesia, khususnya dalam menghadapi musim penghujan. Normalisasi fungsi selokan bertujuan untuk mencegah genangan air dan banjir, serta menghindari penyakit yang dapat berkembang di air yang tergenang.

Dalam pernyataannya, Letkol Inf Yoga Yastinanda juga menyampaikan harapannya agar kegiatan pembersihan tersebut dapat menjadikan saluran air menjadi lancar, menghindari wabah Demam Berdarah Dengue (DBD), dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan. Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan pembersihan sungai di sekitar perkampungan dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu peduli terhadap lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut