get app
inews
Aa Read Next : Kuota Terpenuhi, KPU Sukoharjo Tutup Pendaftaran Rekrutmen PPK

Dorong UMKM Sukoharjo Sejahtera, Perintis Produk Spirulina Ini Maju Nyaleg

Kamis, 14 Desember 2023 | 22:00 WIB
header img
Machmud Lutfi Huzain, caleg DPRD Kabupaten Sukoharjo dari Partai Golkar nomor urut 2 Dapil Sukoharjo 1.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Mengawali karir dari usaha jualan es krim keliling yang gagal karena tidak laku, Machmud Lutfi Huzain (33) yang kini sukses memiliki berbagai jenis usaha, memutuskan terjun di dunia politik dengan menjadi caleg DPRD Kabupaten Sukoharjo dari Partai Golkar.

Sebelum sukses diraih, pria asal Desa Kepuh, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo ini sempat mengalami kendala permodalan untuk merealisasikan keinginannya menjadi seorang pengusaha.

Lulusan Tehnik Kimia UNDIP Semarang itu, lantas mencoba peruntungan mengikuti kompetisi wirausaha yang diselenggarakan oleh salah satu pabrik rokok nasional ternama pada 2013 silam, dan hasilnya ia memenangkan hadiah utama Rp 500 juta sebagai dukungan modal.

Alhasil, modal dari hadiah itu menjadi titik balik perubahan besar usaha Machmud. Ia kemudian membangun perusahaan jasa maklon profesional berstandar resmi BPOM. Nama perusahaannya PT Brigit Biofarma Teknologi dengan fokus membantu UMKM menciptakan produk brand sendiri.

Produk perusahaan Machmud mencakup banyak jenis seperti obat herbal, suplemen kesehatan, kosmetik/skincare, minuman serbuk kesehatan, termasuk teh kesehatan. Namun dari semua usaha itu, yang paling menonjol adalah budidaya Spirulina, jenis ganggang (Alga) dengan ciri fisik berwarna hijau kebiruan.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut