get app
inews
Aa Read Next : Hari Terakhir, KPU Sukoharjo Terima Berkas Bapaslon Perseorangan Pilkada 2024

Tingkatkan Hasil Pertanian, Dispertan Sukoharjo Serahkan Bantuan Alsintan Untuk 15 Kelompok Tani

Jum'at, 22 Desember 2023 | 18:02 WIB
header img
Combine Hervester, salah satu alsintan bantuan dari Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana tiba di Dispertan Sukoharjo.Foto:iNews/Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Upaya  meningkatkan hasil produksi pertanian dilakukan Pemkab Sukoharjo dengan menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) melalui Dinas Pertanian (Dispertan) kepada 15 kelompok tani.

Penyerahan bantuan alsintan tersebut di lakukan oleh Kepala Dispertan Sukoharjo, Bagas Windaryatno kepada perwakilan kelompok tani penerima di halaman kantor Dispertan Sukoharjo, Jum',at (22/12/2023).

"Harapan kami, dengan adanya bantuan ini dapat memperlancar proses budidaya pertanian di Sukoharjo dimasa mendatang," kata Bagas.

Disebutkan Bagas, berdasarkan rilis Badan Pusat Statistik (BPS) terbaru, produksi per satuan luas dan per hektar (provitas) hasil pertanian Kabupaten Sukoharjo menempati urutan tertinggi di Jawa Tengah, bahkan juga tertinggi di Indonesia.

"Oleh karenanya, hal itu harus kami pertahankan. Kendala-kendala yang sering dihadapi di lahan padi tadah hujan yang biasanya hanya bisa panen setahun dua kali, akan kami tingkatkan setahun menjadi tiga kali. Begitu juga yang setahun tiga kali, kami tingkatkan menjadi empat kali," ujarnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut